Peresmian Virtual Hospitals Tour 3D Charitas

Foto Page Detail

Dalam rangka menuju 100 tahun eksistensinya sebagai unit karya yang melayani kesehatan di bumi Nusantara serta menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, Charitas Group menawarkan inovasi dan kemudahan bagi masyarakat yang ingin mengeksplorasi layanan rumah sakit secara virtual dengan menyelenggarakan virtual hospitals tour 3D, mulai tanggal 17 Juli -17 Agustus 2023.

Virtual hospitals tour 3D ini akan membawa masyarakat melihat secara langsung layanan 6 rumah sakit dan 5 klinik yang ada di Charitas Group. Dapat diakses oleh siapa saja dan dari mana saja, dengan cara mengunjungi laman virtual.charitas.id.

Pengunjung akan dibimbing ke berbagai booth virtual milik Charitas G roup, hingga booth dinas pemerintahan dan Badan Ekonomi Kreatif, yang menyajikan berbagai informasi menarik yang mendukung pariwisata kesehatan (Health Tourism) di Provinsi Sumatera Selatan maupun kota Palembang. Di samping itu, pengunjung juga dapat Melihat:

  1. Kearifan Lokal Provinsi Sumatera Selatan & Kota Palembang di booth Pemerintah Daerah.
  2. Rumah Sakit, Klinik dan Charitas Eco Green Park secara Virtual 3D.
  3. Berbelanja ONLINE aneka kuliner dan kriya di booth Art & Tradition Gallery (Badan Ekonomi Kreatif)
  4. Virtual Hospital Tour Dokter Cilik 360° di booth *Charitas Learning Center.
  5. Greenhouse di tengah taman, sebagai pusat edukasi dan konservasi flora & fauna langka di Indonesia.
  6. Menikmati view jembatan AMPERA dan seluruh area Eco Green Park virtual dari puncak Menara Observatori. Dan masih banyak lagi......!  

Yang menarik di sini, pengunjung juga dapat berkonsultasi langsung dengan dokter medical information Charitas Hospitals, serta mengikuti berbagai kuis berhadiah.

Ketua Pengurus Yayasan Rumah Sakit Charitas, Sr. M Paskalia FCh., menyatakan layanan tersebut dibuat untuk mendukung kesehatan digital sekaligus menggemakan program Health Tourism di Sumsel dan Palembang, karena rumah sakit di Palembang sebetulnya juga memiliki fasilitas yang tidak kalah lengkap dengan yang dimiliki rumah sakit di luar negeri.

Charitas berupaya berkomitmen memberikan layanan kesehatan yang berkualitas dan berkelanjutan, agar kehadirannya dapat memberikan dampak baik bagi masyarakat.

“Semoga kehadiran Charitas memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mengakses layanan kesehatan, sehingga bersama-sama Pemerintah dapat turut berkembang maju untuk meningkatkan kesehatan masyarakat,” ujarnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Palembang, dr.Hj. Fenty Aprina, M.Kes. membuka sekaligus meresmikan virtual hospitals tour 3D tersebut, serta memberikan apresiasi terhadap upaya Charitas Group yang telah berinovasi dalam memberikan layanan kesehatan, sehingga turut mendukung program health tourism yang telah dicanangkan Pemerintah.

“Semoga tidak hanya bisa menurunkan angka berobat ke luar negeri saja, tetapi juga bisa menarik wisatawan untuk berobat ke Indonesia dan Palembang juga, berkat upaya kampanye health tourism ini,” ujar dr.Hj. Fenty Aprina, M.Kes.

 

Sementara itu, Penasihat Charitas Group Prof. dr. Hardi Darmawan, MPH&TM, FRSTM, AIF.M turut menyampaikan bahwa Charitas Hospitals menyediakan layanan untuk pencegahan sebelum terjadinya penyakit, sebagai upaya promotif dan preventif di masyarakat.

Semoga kehadiran Virtual Hospitals Tour 3D ini dapat menjadi langkah awal untuk memperkenalkan Wisata Kesehatan provinsi Sumatera Selatan dan kota Palembang kepada masyarakat Indonesia maupun dunia.

 

In Omnibus Charitas
“KASIH dalam Segalanya”
Komunikatif. Andal. Sinergis. Inovatif. Hangat


Kembali
Charitas Mobile Care